Pengecilan Betis (Calf Slimming)

Pada umumnya, wanita menginginkan betis yang  relatif langsing dan memiliki lengkung yang indah. Ukuran betis juga dipengaruhi oleh massa otot. Calf slimming adalah prosedur untuk mengecilkan massa otot betis dengan suntikan toksin Botulinum. Prosedur pembedahan juga dapat dilakukan, tetapi belum berkembang cukup dengan tingkat keberhasilan tinggi dan tingkat komplikasi rendah.

Prosedur suntikan toksin Botulinum membutuhkan waktu 10-15 menit. Prosedur ini efektif dilakukan untuk mengecilkan volume betis. Metode serupa digunakan untuk mengecilkan ukuran otot pada sudut rahang bawah yang sering member bentuk penampilan wajah kotak.

Efek akan terlihat 2 minggu pascasuntikan. Suntikan ulang akan dibutuhkan setelah 4-6 bulan. Kelemahan otot betis adalah komplikasi yang dapat terjadi, dan dapat mengganggu kemampuan berjalan, berlari, dan berjungkit.

(Sumber: Prasetyono TOH. Calf slimming. Bazaar 2009 Feb;Chapter 4:63.)

 

This entry was posted in Public Education and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>